Senin, 21 Juli 2008

Lewis Hamilton juarai GP Jerman

Lewis Hamilton
Hamilton kini memimpin klasemen untuk pembalap
(20 Juli 2008)

Lewis Hamilton untuk sementara berada di urutan teratas klasemen sementara Formula 1 setelah menjuarai Grand Prix Jerman.

Sejak awal pembalap McLaren ini unggul namun sempat tertinggal karena timnya memutuskan Hamilton untuk tidak masuk pit ketika safety car berada di arena lomba menyusul kecelakaan yang menimpa pembalap Toyota.

Hamilton akhirnya masuk pit ketika lomba kembali dimulai namun keputusan ini membuatnya turun ke posisi kelima.

Namun rekan satu timnya Heikki Kovalainen memberi peluang kepada Hamilton untuk menyalip dan kemudian ia bisa mengungguli Felipe Massa dari Ferrari dan Nelson Piquet dari Reanult.

Bos McLaren Ron Dennis mengakui strategi timnya "sedikit keliru".

McLaren mengira jarak Hamilton dengan pembalap-pembalap aman cukup aman.

Sementara pembalap-pembalap lain sebagian besar masuk pit ketika safety car berada di arena lomba.

Usai lomba Hamilton mengatakan ia terpaksa berjuang dari bawah untuk bisa menyalip para pembalap di depannya.

"Saya tentu memilih untuk meraih kemenangan secara mudah tetapi kenyataan seringkali tidak sesuai dengan harapan," kata Hamilton.

"Saya memulai lomba dengan bagus, saya berada di posisi terdepan, dan bisa unggul beberapa detik. Saya terus berupaya untuk meninggalkan lawan-lawan saya, tapi saya kemudian tertinggal dan berada di belakang."

"Tapi akhirnya saya bisa melampaui mereka," tandas Hamilton.

Urutan kedua diraih Nelson Piquet Junior dari Renault disusul Felipe Massa dari Ferrari.

Dengan podium yang berhasil direbut, Nelson Piquet Hunior berhasil membuktikan bahwa dia berguna untuk timnya, sekaligus menjawab sindiran Fernando Alonso, rekan timnya yang kemarin hanya meraih urutan ke-11.

Kemenangan ini membuat Hamilton di posisi teratas klasemen pembalap dengan nilai 58 disusul Massa dengan nilai 54.

Dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar: